Tips Mengatasi Penyakit Stroke Ringan

Jumat, Juni 8th 2018. | Uncategorized

Tips Mengatasi Penyakit Stroke Ringan __ Stroke adalah kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terputus akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah, sehingga terjadi kematian sel-sel pada sebagian area di otak. Stroke adalah kondisi kesehatan yang serius yang membutuhkan penanganan cepat.

Ketika pasokan darah yang membawa oksigen dan nutrisi ke otak terputus, maka sel-sel otak akan mulai mati. Karena itu semakin cepat penderita ditangani, kerusakan yang terjadi pun semakin kecil bahkan kematian bisa dihindari. Jika Anda merasakan serangan stroke atau melihat orang lain terserang stroke, segera hubungi rumah sakit untuk meminta ambulans.

Gejala Stroke

> Cara bicara penderita tidak jelas atau kacau, bahkan ada juga penderita yang tidak bisa bicara sama sekali walau mereka terlihat sadar
> Mata dan mulut pada salah satu sisi wajah penderita terlihat turun
> Lengan si penderita mengalami kelumpuhan saat terserang stroke, karena itu mereka tidak mampu mengangkat salah satu atau bahkan kedua lengannya

Faktor Risiko dan Penyebab Penyakit Stroke

Tips Mengatasi Stroke Ringan __ Secara garis besar proses tercetusnya gangguan serebrovaskular dapat diakibatkan oklusi oleh emboli atau trombus, ruptur pada dinding pembuluh darah, penyakit pada dinding pembuluh darah, dan adanya kelainan darah. Selain itu, ada beberapa faktor resiko terjadinya stroke, yaitu:

1. Hipertensi

Hipertensi adalah faktor utama dalam perkembangan terjadinya infark trombosis serebral dan pendarahan intrakranial. Hal ini sering menyebabkan gangguan pada fungsi otak dan pengrusakan struktur otak manusia melalui mekanisme gangguan vaskular. Infark maupun perdarahan otak merupakan stadium akhir akibat memburuknya gangguan vaskular pada otak.

Efek patologis yang disebabkan hipertensi adalah :

~ Aneurisma yang menyebabkan perdarahan intraserebral (dari pembuluh darah yang perforsi),
~ Percepatan ateroma dan pembentukan trombus, dan
~ Hyalinosis dan endapan fibri.

2. Kelainan jantung

Kelainan jantung dapat mengakibatkan terjadinya gangguan fungsi otak melalui empat cara, yaitu:

~ Emboli yang berasal dari penyakit katup jantung, dinding jantung dan ruangan jantung,
~ Gangguan curah jantung karena kelainan ritme yang hebat atau dekompensasi menyebabkan penurunan perfusi otak,
~ Obat-obatan yang digunakan pada gangguan sirkulasi dapat menganggu fungsi otak, dan
~ Operasi jantung dapat menyebabkan kerusakan otak cepat atau lambat.

Kelainan jantung yang merupakan faktor resiko stroke adalah penyakit jantung koroner, penyakit jantung kongestif, penyakit jantung rematik, endokarditis bakterialis subakut, infark miokard akut, penyakit jantung congenital, pembesaran jantung, gangguan konduksi intraventikuler, dan lain-lain.

3. Diabetes mellitus

Diabetes mellitus adalah penyakit yang sering ditemui bersamaan dengan penyakit serebrovaskular, dan merupakan faktor resiko stroke meskipun kurang kuat dibandingkan dengan hipertensi. Diabetes melitus berperan dalam proses aterosklerosis pembuluh darah otak. Proses aterosklerosis pembuluh darah otak pada diabetes mellitus melalui kelainan lipid yang multiple.

Pada diabetes mellitus terjadi :

~ Peningkatan konsentrasi faktor von willibrand (glikoprotein) dalam plasma yang mungkin berperan dalam penyakit vaskuler.
~ Aktivitas plasminogen akan menurun. Penurunan aktivasi plasminogen dalam pembuluh darah akan memicu terjadinya trombus.
~ Perubahan produksi prostasiklin mencerminkan kerusakan dinding pembuluh darah yang terjadi akibat peningkatan fungsi trombosit dengan akibat mikrotrombus.

4. Hiperlipidemia

Abnormalitas serum lipid (trigliserida, kolesterol, LDL) adalah faktor risiko penyakit jantung koroner daripada penyakit serebrovaskuler. Ada penelitian yang menunjukkan bahwa pada populasi muda tidak terbukti adanya hubungan antara peningkatan kolesterol dan stroke. Hal ini dijelaskan dengan kenyataan bahwa tidak semua stroke berhubungan dengan aterosklerosis.

Penelitian lain menunjukkan bahwa HDL memiliki efek perlindungan terhadap stroke; adanya hubungan antara penebalan atau plak karotis pada tunika intima dan fraksi lipoprotein serta penurunan signifikan terhadap risiko stroke pada pasien yang diobati dengan obat penurun kolesterol generasi terbaru yaitu statin.

Pemeriksaan Penunjang pada Penyakit Stroke

1. CT scan

CT scan merupakan pemeriksaan baku emas pada penyakit stroke. Pemeriksaan ini untuk membedakan stroke karena infark atau perdarahan. Pada stroke karena infark, gambaran CT scannya secara umum didapatkan gambaran yang hipodense sedangkan pada stroke perdarahan menunjukkan gambaran yang hiperdens.

2. Pemeriksaan MRI

Pemeriksaan ini sangat baik untuk menentukan adanya lesi di batang otak (sangat sensitif).

3. Pemeriksaan Angiografi.

Pemeriksaan ini digunakan untuk menentukan apakah lokasi pada sistem karotis atau vertebrobasiler, menentukan ada tidaknya penyempitan, oklusi atau aneurisma pada pembuluh darah.

4. Pemeriksan USG

Pemeriksaan ini untuk menilai pembuluh darah intra dan ekstra kranial , menentukan ada tidaknya stenosis arteri karotis.

5. Pemeriksaan Pungsi Lumbal

Pemeriksaan ini digunakan apabila tidak adanya CT scan atau MRI. Pada stroke perdarahan intraserebral didapatkan gambaran LCS seperti cucian daging atau berwarna kekuningan. Pada perdarahan subaraknoid didapatkan LCS yang gross hemorragik. Pada stroke infark tidak didapatkan perdarahan (jernih).

6. Pemeriksaan Penunjang Lain.

Pemeriksaan untuk menetukan faktor resiko seperti darah rutin, komponen kimia darah (ureum, kreatinin, asam urat, profil lipid, gula darah, fungsi hepar), elektrolit darah, foto thoraks, EKG, echocardiografi.

Mengatasi Penyakit Stroke Dengan Herbal

Pengobatan herbal dengan bahan alami dapat anda jadikan pilihan untuk mengatasi penyakit stroke yang anda derita, Selain murah pengobatan dengan bahan alami tentu aman tanpa efeksamping.

Salah satu Herbal untuk mengatasi penyakit stroke adalah produk dari De nature Indonesia Centilos dan Morici De nature, Centilos dan Morici paket herbal untuk penyakit stroke yang terbuat dari bahan alami dan aman di konsumsi karena terdaftar di BPOM

Berapa Harga Paket herbal untuk penyakit stroke ini…??
Harga paket herbal penyakit stroke Centilos + Morici Rp. 295.000

Bagaimana cara mendapatkan produk Denature Indonesia ini..??
Silahkan Hubungi KAmi untuk konsultasi dan pemesanan herbal untuk penyakit stroke

Hubungi Kami:
0823 1404 4477 [Call/SMS/Whatsapp]
0877 3808 6000 [Call/SMS/]

Banyak Baget yang menjual produk de nature indonesia di internet, apaka ini Asli (Original)..??
Marketing De Nature Indonesia memang banyak, namun kami tidak buka cabang jadi pengiriman dari satu tempat (majenang, cilacap, jawa tengah)

jadi jika pengiriman dari kota lain bisa dipastikan itu tidak asli.

Apakah Belanja Online di De Nature Indonesia Aman..??
Berikut ini sebagian screnshot testimoni dari paket yang diterima oleh konsumen kami sebagai bahan pertimbangan anda

 

 

 

 

Mengapa Denature Indonesia..??

  • Produk De Nature Indonesia terdaftar di BPOM
    NAMA PRODUK    
    NOMER REGISTRASI 
Centiloss   TR 163394881
Morici   TR 163395031
  • Produk De nature sudah bersertifikat Halal dari MUI

 

Jangan tunggu semakin parah untuk penyakit yang anda derita, silahkan hubungi kami untuk pemesanan Morici dan Centiloss De Nature

 

 

Hubungi Kami
0823 1404 4477 [Call/SMS/Whatsapp]
0877 3808 6000 [Call/SMS/]

Tips Mengatasi Penyakit Stroke Ringan

tags: , ,